Monday, September 27, 2010

Sophomore Year!

Back to college life. When everything becomes hectic and tiring. Di titik ini, saya bersyukur cuma dapet 20 sks. Bukan 22, bukan 24. Bener kan, Dia tau bates kemampuan saya cuma segini. 20 sks aja udah ngos-ngosan....

Tapi bener loh. Semester tiga itu jauh lebih heboh daripada semester dua kemarin, yang saking hebohnya sampe bikin saya nangis gara-gara kebanyakan tugas. Ternyata bener, yang kemarin belum ada apa-apanya. Di semester tiga ini, kok rasanya setiap hari adaaa aja tugas baru. Udah gitu, setiap minggu ada kuis Psikologi Perkembangan, jadi malemnya harus belajar.

Udah gitu, saya keteteran kepanitiaan lagi. The same old mistake. Kamaba udah mau selesai sih, tapi besoknya udah ditungguin tuh sama Piastro. Oh, dan abis itu ada ITP, meskipun kerjaan pas hari-H-nya nggak banyak, atau malah mungkin nggak ada. Abis itu bantuin Ita di PDKM, dan Uta di kontingen (kesannya ikutan jadi bagian dari kontingen, padahal cuma jadi tukang foto kok hehe). Terus bantuin kak Prima juga di BWB. Terus Zahra minta bantuin di suksesi juga (tapi belom di-iya-in karena masih galau). Terus urusan website BEM belum selesai juga. Terus kerjaan di Gagas juga masih ada empat pertemuan lagi. Terus...... Terus...... Saya kapan selonjoran santai-santainya?

Well, sekali lagi saya emang cuma bisa ngeluh. Tapi anehnya, semakin saya capek luar biasa, semakin bahagia rasanya. Meskipun sampe diledekin tukang ojek gara-gara pulangnya malem terus, saya kok rasanya seneng-seneng aja. Apalagi mata kuliah di semester ini semuanya menarik. Udah nggak ada lagi tuh yang ngawang-ngawang macam filsafat dan etika. Semuanya praktis dan menyenangkan untuk dipelajari. Bahkan, se-nggak tertariknya saya kerja di HRD dan jadi psikolog industri/organisasi, saya masih enjoy dengerin kuliah Pak Urip (meskipun sambil deg-degan dengerinnya hehe). Saya bahkan jadi suka metpen semester ini. Well, yeah, that's pretty strange. Ternyata dosen metpen saya nggak seburuk yang orang lain bilang. They might be not the best lecturer in the world, but they're fine. Dan kelompok metpen saya.... Kelompok paling oke sedunia! Saya cinta mati banget deh sama mereka! Saya seneng banget bisa ngerjain tugas sambil bercanda, tapi tetep bisa selesai tugasnya. Mereka tuh teman bermain dan belajar. All-in-one. Anis, Ekki, Ryan, Posma, thankyou for being such a great friend!

Oh iya! Gara-gara kesenengan belajar Psikologi Pendidikan sama Mbak Romi (yes, that Mbak Romi!), saya kok rasanya jadi tertarik milih itu sebagai peminatan saya, buat nemenin si Psikologi Perkembangan. Lagian mereka berdua benang-merahnya jelas banget, dan kalo saya jadi ngambil S2 profesi klinis anak (amin!), ilmu psikologi pendidikannya pasti kepake deh. Apapun pilihan saya nanti, lagi-lagi saya cuma bisa berdoa supaya itu yang paling baik buat saya.

Udah dulu ya, update seputar perkuliahan (yang nggak ada penting-pentingnya) dari saya. Doain dong saya masih punya tenaga sampe Desember. Semester depan saya nggak mau ikutan kepanitiaan ah! (Kayak bisa aja hihihi)

Cheeeers! :-----D
Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...