Wednesday, September 1, 2010

M.Psi, Psi.

Gue merinding begitu denger kakak-kakak wisudawan S2 profesi psikologi disumpah profesi di depan mata kepala gue sendiri. Gue merinding ngeliat mereka nyanyi Hymne Psikologi dengan khidmatnya. Gue merinding ngeliat mereka yell guys di auditorium, bikin geter auditorium meskipun kebanyakan dari mereka perempuan dan (pastinya) lagi pake sepatu yang heelsnya nggak main-main tingginya. Gue mau ada di posisi mereka.

58 psikolog baru disumpah oleh perwakilan wisudawati dan rohaniwan. 18 orang resmi jadi psikolog pendidikan, 17 orang jadi psikolog klinis dewasa, 15 orang jadi psikolog industri dan organisasi, dan sisanya, cuma 8 orang, resmi jadi psikolog klinis anak. Dari 58 wisudawan, 16-nya lulus cumlaude dengan IPK diatas tiga koma tujuh satu. Tambah iri, tambah ingin ada di posisi mereka.

Lima tahun lagi, gue bakal duduk di kursi mereka. Gue yang bakal disumpah profesi, dan resmi jadi psikolog (klinis) anak. Gue yang akan bayar uang lima ratus lima puluh ribu (lima tahun lagi mungkin jadi berkali-kali lipoat) ke Himpsi buat daftar izin praktek. Tolong mudahkan ya, Allah. Amin!

Lima tahun lagi. September dua ribu lima belas. Farraas Afiefah Muhdiar, S.Psi, M.Psi, Psikolog.

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...