Monday, April 11, 2011

Ada Yang Salah

I screwed up. I don't know what's wrong with me lately, but I messed everything up. Biasanya saya nggak pernah begadang ngerjain tugas. Nggak pernah. Biasanya saya tidur disaat teman-teman saya berkutat dengan tugas sampai pagi.

Tapi, udah satu minggu terakhir ini saya hampir selalu tidur di atas jam satu pagi. Sementara ketika weekend saya malah buang-buang waktu, santai-santai karena kepingin istirahat (tapi tetep tidur di atas jam satu, internetan atau nonton TV series). Saya nggak pernah seprokras ini. Biasanya saya nyicil tugas sedikit-sedikit, apalagi kalau tugasnya keterlaluan banyaknya. Tapi sekarang saya selalu ngerjain tugas H-1, nggak tau deh kenapa.

Udah gitu, tugas yang ada seakan nggak ada habisnya. Setiap hari pasti ada deadline tugas, which means setiap malam saya pasti ngerjain sesuatu. Udah lebih dari satu minggu terakhir ini yang banyak lalu lalang di pikiran saya ya tugas, tugas, tugas. Kunjungan ke sini lah, paper itu lah, makalah ini lah, presentasi itu lah. Saya capek, beneran deh.

Saya bukan orang yang bisa begadang. Dulu, untuk bisa melek sampai di atas jam dua belas malam, saya butuh asupan kopi. Kopi buat saya adalah teman setia buat begadang, karena bisa ngejaga mata saya untuk tetap melek, bahkan hingga jam setengah lima pagi. Tapi sekarang, saya bisa melek sampai jam tiga pagi tanpa kopi. Entah itu hal baik atau buruk, yang jelas jam biologis saya sekarang berantakan.

Yang jelas time management saya sekarang berantakan.

Yang jelas sekarang saya malah jadi males ngapa-ngapain. Terlalu cepet buat kembali ngalamin demotivasi, menurut saya. Tapi beneran deh, tugas-tugas ini nyita fisik dan pikiran saya. Saya muak, semuak-muaknya muak. Dua puluh empat SKS rupanya nggak main-main, terlebih karena mata kuliah pilihan yang saya ambil ternyata nyusahin semuanya.

Udah puas kok ngeluhnya. Saya mau balik ngerjain tugas lagi.

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...