Thursday, June 12, 2014

Untuk Yang Maha Agung

Untuk Engkau, Ar-Rahman, Yang Maha Pengasih,

Terima kasih karena lagi-lagi saya diberikan jalan yang mudah.


Terima kasih karena telah membukakan jalan supaya saya nggak harus ngeluarin 2 juta rupiah untuk tes IELTS lagi, padahal skor writing saya masih kurang 0.5.






Terima kasih karena sudah memudahkan jalan saya untuk mendapatkan beasiswa. Dikasih reviewer yang menyenangkan dan nggak intimidatif ketika tes wawancara, dikasih kelompok yang pas ketika PK, dikasih angkatan yang waktunya nggak mepet sama keberangkatan, dan dikasih angkatan yang waktu PK-nya cuma seminggu - bukan 12 hari seperti yang sebelumnya.





Terima kasih juga karena telah memudahkan saya untuk mendapatkan akomodasi yang sesuai (bahkan lebih murah) dari budget. Ditemuin sama landlord muslim yang ternyata orang Indonesia juga, yang ramah banget dan banyak ngasih tips untuk tinggal di sana. Udah gitu, di saat beberapa teman saya harus bayar deposit akomodasi padahal uang beasiswa belum turun, landlord saya malah bilang "ah kamu, kayak sama siapa aja" - padahal kami baru berkomunikasi lewat e-mail dan whatsapp.

Kemudahan-kemudahan ini menurut saya bukan terjadi secara kebetulan. Udah pasti ada yang ngatur. Ini pasti gara-gara Engkau, Al-Fattah, Maha Pembuka Rahmat.

Terima kasih karena SELALU membukakan jalan untuk saya. Terima kasih karena SELALU memberikan rahmat lebih besar daripada yang sepantasnya saya dapatkan. Terima kasih karena SELALU ada buat saya, padahal saya-nya suka lupa.

Satu tahun yang lalu bahkan kuliah di luar negeri belum termasuk ke dalam rencana hidup saya!


Untuk Engkau, As-Sami', Yang Maha Mendengar,

Jangan bosan-bosan mendengarkan saya ya. Kuliah di Inggris ini hanya lah sebuah batu loncatan supaya saya bisa menggapai target-target yang lebih besar di masa mendatang. Target-target yang nggak mungkin bisa saya capai tanpa bantuan dari Engkau. Daftar permintaan saya masih panjang. Saya ini banyak maunya. Tapi saya yakin, selama Engkau masih berpihak pada saya, apapun pasti bisa saya raih, iya kan?

Terima kasih karena tidak pernah tidur dan tidak pernah ingkar janji.

Terima kasih. Terima kasih!

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...